bike FOR fun

Senin, 25 Juni 2012

memilih sepeda untuk PERTAMA KALI.??? jgn bingung donk

Referensi Pilihan Sepeda Pertama buat goweser

Setelah beberapi kali saya ngobrol2 dengan temanteman pecinta sepeda & bertanya-tanya tentang "Sepeda apa yang harus Saya Beli" Merk Apa n berapa biaya nya?"

Jawaban saya biasa dikembalikan lagi dengan Bertanya 3 hal :
1. Beli sepeda untuk apa?
2. Jenis sepeda nya apa maunya ? MTB / Balap / Seli / Hybrid ?
3. Punya uang berapa?

Dari pertanyaan nomor satu ada yang menjawab untuk olahraga, ok itu sangat masuk akal, tapi ada yang untuk gaya doank, wah berarti ini yang penting merk n keren, tp kebanyakan untuk olahraga mengikuti trend yang saat ini mulai ramai di JOGJAKARTA. Pikir saya, gak apa2 kalo pun sekedar ikutan trend, karena saya pun awalnya seperti itu, dan sekarang akhirnya saya jd merasakan manfaat bersepeda dan serunya bersepeda.

Pertanyaan Nomor 2 pun dijawab, ada yang ingin MTB, Seli bahkan Bingung sepeda pertama jenis apa yang harus dimiliki? jawaban saya adalah Sepeda MTB. selain Gagah digunakan, sepeda ini bisa masuk ke segala medan baik jalan raya maupun jalan desa dan berlubang. karena setelah senang bersepeda, pasti nantinya akan tergabung dalam komunitas kecil maupun besar untuk bersepeda ke alam terbuka yang tentunya Jalanannya tidak bersahabat untuk Sepeda Ban Kecil (Road Bike). Lho kalau begitu kenapa ngga Hybrid saja itu kan bisa 2 alam ?? yaa...jawaban saya lagi2 berdasarkan pengalaman temen2 goweser kalau Hybrid Frame nya untuk Ban 700 c atau di atas Ban MTB yang 36", jadi tidak bisa upgrade ke Ban yang besar, kalaupun ganti velg lantas dimana pasang rem nya? sayang kan? so...MTB pilihan nya.

Pertanyaan Nomor 3 : Budget anggaran harus ditetapkan sebelum membeli sebuah sepeda, saya menyarankan untuk sepeda yang siap upgrade mulai dengan budget 1,8 juta ke atas. atau mulai Polygon Premier 1.0 ke atas. Nah misal berniat akan merakit sepeda sebaiknya ajak saudara/teman atau saya pun siap2 sadja supaya ngga salah beli n dana yang dikeluarkan terlampau tinggi jauh dari harga pasaran. Tetapkan dari Rumah Budgetnya jadi saat di Toko Sepeda tidak tergiur lagi untuk ini dan itu padahal tidak begitu berpengaruh.karena yang namanya penjual ya pasti bilang semua barang yang ada di dia bagus dan yang tidak ada disitu jelek. ya ga? hehe

Kesimpulan :
Membeli sepeda yang penting adalah Geometry nya cocok dengan Badan Kita, rasakan sepeda punya teman dulu,untuk menentukan ukuran yang tepat dari Frame nya. itulah sepeda yang anda butuhkan. ga perlu ringan, kecuali anda memang pembalap, selisih 1 Kg aja sepeda ga berpengaruh buat kita sebagai pemula kan?

Jika masih bingung pilih sepeda MTB ini rekomendasi saya, karena saya juga mengalami kebingungan seperti di atas (Share aja kok), Full Bike dan Merakit Sepeda selisih bisa 1 juta :

- Polygon Xtrada 4.0 Rp.3,45jt (Polygon Pancasila)
- Polygon Cozmic CX.1.0 Rp.4,5 jt (Grup Set Deore) Keren
- Specialized Hardrock 2010 Rp. 6,5 jt (Nyaman) garasimtb.com
- United Venus di bawa 3 juta
- United Miami
-

Tips : Jika merakit lebih baik pilih Frame yang Original bukan generic (Aspal), lebih baik pilih Frame United Dominate
harga 550 rb daripada beli Frame Mosso palsu atau semua yang aspal (Leonis dll). Sepeda sekarang jadi Fashion, yang pertama di pandang adalah Frame dan yang membuat nyaman sepeda adalah Frame so Frame menjadi yang sangat menentukan Keren dan Nyaman atau tidak sepeda kamu

2 komentar:

  1. Cara mencari uang dengan Android

    >Download Whaff
    >login dengan FB
    >Masukan kode rahasia AJ85094
    >Tunggu bonus Anda
    >Selesai

    BalasHapus